Alami Pembengkakan di Perut, TKW Asal Ponorogo Dipulangkan dari Malaysia

Iklan Google
Ponorogo - JATIM. Akibat mengalami pembengkakan di perut, Winarti (41), TKW asal Ponorogo, Jawa Timur dipulangkan dari Malaysia, Rabu 20 Juli 2016. Winarti sebelumnya bekerja sebagai babysitter di kawasan Tebrau, Pandan, Johor.

Menurut keterangan Bondet Ari, aktivis TKI di Johor dari Komunitas LOR JI LOR BEH, Winarti sudah terbaring sakit selama sekitar satu bulan. Selama sakit, Winarti sudah beberapa kali pergi ke dokter, namun penyakitnya tak kunjung sembuh.

"Melihat kondisi Bu Winarti yg memprihatinkan, kami langsung menggalang dana untuk memulangkan beliau. Alhamdulillah hari ini (20/7) beliau sudah bisa dipulangkan," kata Bondet Ari kepada LiputanBMI, Rabu (20/7) malam.

Ari menambahkan bahwa menurut keterangan dokter sebagaimana hasil rontgent, pembengkakan di perut Winati diperkirakan akibat tumor.

Oleh karena itu, tujuan pemulangan Winarti yang berasal dari Desa Pulung, Kecamatan Pulung, Ponorogo tersebut untuk melanjutkan pengobatan di kampung halamannya karena Winarti sudah tidak punya biaya untuk berobat di Malaysia.

Sementara Agustin Mayu, salah satu tim LOR JI LOR BEH yang ikut mengantar Winarti ke bandara Senai mengatakan bahwa Winarti pernah bercerita jika majikannya adalah orang Singapura.

Pada saat ia jatuh sakit, majikannya sudah pulang ke Singapura, sehingga proses pemulangannya dilakukan dengan cara penggalangan dana.

"Alhamdulillah, selain melakukan penggalangan dana, kami juga membantu menguruskan dokumen untuk kepulangan Bu Winarti. Mudah-mudahan beliau bisa meneruskan berobat di kampung halamannya dan dapat sembuh seperti sedia kala," harap Agustin.
loading...
Iklan Google

Subscribe to receive free email updates: