1 TKI di Singapura Positif Terkena Virus Zika

Iklan Google

WARUNGTKI.COM   Juru Bicara Menteri Luar Negeri Armanatha Nasir membenarkan bahwa ada satu warga negara Indonesia (WNI) di Siangapura yang terjangkit virus zika.

Info tersebut, kata Armanatha, didapakan dari Kementerian Kesehatan Singapura.
"Info adanya satu WNI memang kedutaan kita di Singapura telah diinfokan oleh Kemenkes Singapura bahwa ada satu WNI yang terkena positif zika," ujar Armanatha di Kantor Kemenlu, Jakarta Pusat, Kamis (1/9/2016).

Dalam info yang disampaikan itu, kata dia, WNI tersebut merupakan perempuan. Saat ini, WNI tersebut masih berada di rumah sakit.

"Namun untuk kepentingan proteksi, seperti yang disampaikan kemenkes hanya bahwa orang Indonesia dan perempuan" kata dia.

Ia menambahkan, pihaknya juga belum mendapat info lebih detail terkait WNI tersebut.
Nantinya, kata Armanatha, info yang lebih rinci akan disampaikan oleh Kementerian Kesehatan Singapura kepada KBRI.

Seperti dikutip Kompas, kasus zika yang terkonfirmasi di Singapura hingga Selasa (30/8) melonjak menjadi 82 orang. Lebih dari 26 kasus zika terkonfirmasi 24 jam terakhir. Perempuan hamil pun disarankan menghindari perjalanan ke Singapura.

Kewaspadaan warga setempat pun meningkat. Gracia Veronica, desainer web Kompas yang berada di Singapura, mengatakan, dua hari terakhir, semua jendela di apartemen yang ia tempati, yang biasanya dibuka, ditutup rapat-rapat. Aktivitas keluar rumah juga dihindari.


Sumber: Kompas


1 2 3
Halaman sebelumnya
loading...
Iklan Google

Subscribe to receive free email updates: