Cuci Daging Kurban di Sungai Pemali, Lima Anak Panti Asuhan Tewas Tenggelam

Iklan Google


WARUNGTKI.COM   Tiga anak panti asuhan di Brebes, tewas tenggelam di Sungai Pemali, Kecamatan Wanasari, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Senin (12/9/2016). Ketiganya saat itu sedang mencuci daging kurban.

Humas Basarnas Kantor SAR Semarang Maulana Affandi, merinci masing-masing korban adalah Mustaqim (18), Andre (14), dan Sandi (14).

"Kejadian sekitar pukul 12.00 WIB, korban Mustaqim ditemukan pukul 14.56 WIB, korban Andre ditemukan pukul 15.40 WIB, sementara korban Sandi ditemukan pukul 16.20 WIB. Semuanya ditemukan kondisi meninggal dunia," tulis Affandi dalam rilis yang diterima KORAN SINDO.

Tiga jenazah kemudian dievakuasi ke RSUD Brebes.

Insiden bermula ketika para korban bersama empat santri lain mencuci daging kurban sesaat disembelih. Total tujuh santri itu mencuci di Sungai Pemali. Ternyata, arus yang deras menyebabkan mereka terseret. Empat berhasil selamat yaitu Purinan (17), Dimas Ramadhan (15), Ubaidillah (16), dan Kamaludin.

Komandan Basarnas Jawa Tengah Heri Sunandar mengatakan, berdasar keterangan para saksi, para korban menceburkan diri ke sungai sembari mencuci daging kurban. "Padahal arus sungai sedang deras, tujuh remaja itu tidak pandai berenang," tambahnya.

Insiden membuat warga sekitar gempar. Tim Basarnas Kantor SAR Semarang yang sedang siaga Idul Adha di sekitar Exit Tol Brebes Timur langsung bergeser ke lokasi musibah tak lama setelah mendapat laporan.

Mereka bergabung bersama SAR Brebes, Polsek Wanasari, SAR Gabungan melakukan proses pencarian. Satu tim dari Basarnas Pos SAR Cilacap juga diterjunkan ke lokasi. Warga juga membantu pencarian.



HARI INI KORBAN TEWAS MENJADI 5 ORANG KORBAN

Jumlah korban tewas setelah tenggelam di Sungai Pemali, Brebes, Jawa Tengah, bertambah menjadi lima orang.

Menurut Humas Basarnas Semarang Maulana Affandi, Selasa (13/9/2016), dua korban tewas terakhir adalah Kamaludin (13) dan M Ubaidillah (16). Kedua anak itu awalnya diselamatkan warga. Namun, keduanya meninggal dunia di RSUD Brebes.

Diberitakan sebelumnya, tiga anak panti asuhan di Brebes, tewas tenggelam di Sungai Pemali, Kecamatan Wanasari, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Senin (12/9/2016). Ketiganya saat itu sedang mencuci daging kurban.

Berdasarkan data dari Kepala Pusat Data Informas dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho, kelima anak panti asuhan yang tenggelam dan tewas itu adalah Kamaludin, Muh. Ubaidillah, Mutakim, Andre Bimantoro (14), dan Sandi Kasmana Wirayuda (14).

Sumber : sindonews

1 2 3
Halaman sebelumnya

loading...
Iklan Google

Subscribe to receive free email updates: