Hebat,,,TKI di Malaysia Luncurkan Buku yang berjudul “Dua Negara Satu Cinta”

Iklan Google

Kami mengucapkan selamat serta terus kreatif selamanya," ujar Dubes asal Kediri, Jawa Timur tersebut. Buku yang berjudul "Dua Negara Satu Cinta (DNSC)" ini menceritakan tentang pengalaman pribadi atau orang lain tentang arti cinta serta persahabatan.

Dubes RI di Kuala Lumpur, Herman Prayitno, dalam tanggapannya menyatakan buku yang berjudul "Dua Negara Satu Cinta (DNSC)" tersebut merupakan sebuah karya bersama yang sedang kompak. Buku yang berjudul "Dua Negara Satu Cinta (DNSC)" itu bisa memberikan informasi, penjelasan kepada TKI agar mempersiapkan diri sebaik-baiknya, berhati-hati serta bisa terlindungi selama bekerja di Jiran-Malaysia-Malaysia.

Beberapa Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di Jiran-Malaysia-Malaysia, ibu rumah tangga serta mahasiswa Indonesia yang sedang belajar di negeri Jiran-Malaysia meluncurkan sebuah buku yang berjudul "Dua Negara Satu Cinta (DNSC)" di Kedai Grapari Telkomsel, Chow Kit, Kuala Lumpur, Ahad (9/10).

"Bukan cinta antara pria serta wanita, namun cinta terhadap persahabatan," ujar koordinator penulis buku yang berjudul DNSC, Aya Jayta di Kuala Lumpur. Menurut Aya yang sedang sehari-hari merupakan pekerja paruh waktu di kawasan Kuala Lumpur City Center (KLCC), buku yang berjudul DNSC merupakan buku kumpulan karangan atau buku antologi yang ketiga yang sedang diluncurkan dirinya serta teman-temannya di Kuala Lumpur.

"Buku yang berjudul "Dua Negara Satu Cinta (DNSC)" ini tidak hanya ditulis teman-teman TKI serta mahasiswa di Kuala Lumpur  yang beberapa di antaranya aktif di Edukasi Untuk Bangsa (EUB), tetapi juga ada penulis dari Indonesia," ujar Aya yang sedang juga pegiat Forum Lingkar Pena (FLP) di Kuala Lumpur tersebut.

Aya menyatakan, buku yang berjudul "Dua Negara Satu Cinta (DNSC)" tersebut dihimpun selama sembilan bulan. Disebabkan belum memperoleh sponsor, akhirnya mereka patungan keuangan bersama-sama menerbitkan buku yang berjudul "Dua Negara Satu Cinta (DNSC)" itu sebanyak 300 eksampler.Sumber(republika.co.id)
1 2 3
Halaman sebelumnya
loading...
Iklan Google

Subscribe to receive free email updates: