Pidato Megawati di Malaysia, Minta Kekerasan Terhadap TKI Dihapuskan

Iklan Google

Megawati Soekarnoputri Presiden Kelima RI  meminta pemerintah Malaysia untuk memperjuangkan penghapusan kekerasan terhadap para buruh migran dan keluarganya, baik secara fisik maupun secara psikis yang sudah sangat sering sekali terjadi.

Hal ini disampaikan Megawati saat menjadi pembicara dalam forum seminar tentang Kerja sama Wilayah ASEAN. Yang diselenggarakan atas prakarsa istri Perdana Menteri Malaysia Najib Razak, Datin Paduka Seri Rosmah Mansor.

Tema dalam seminar tersebut adalah : Hentikan Kekerasan Seksual Terhadap Anak-Anak, di Kuala Lumpur, pada Selasa (14/3/2017).

Megawati hadir sebagai pembicara kunci didampingi oleh “Anaknya Sendiri” Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani.

Ujar Megawati “Saya dengan segala kerendahan hati memohon agar Malaysia dan negara-negara yang menjadi tujuan dari pekerja migran juga memperjuangkan dihentikannya kekerasan terutama terhadap perempuan dan anak yang menjadi bagian dari pekerja migran,” seperti dikutip dalam siaran pers DPP PDI-P, Selasa (14/3/2017).

Beliau sangat prihatin dengan masih banyaknya kasus kekerasan terhadap buruh migran asal Indonesia, termasuk di Malaysia.

Jubaedah “38 tahun” TKI yang berkerja di Penang, Malaysia itu disiksa majikannya hingga tewas. Jenazah Jubaedah tiba di rumah duka di Desa Wangunan, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon, Jumat (3/3/2017).

1 2 3
Halaman sebelumnya

loading...
Iklan Google

Subscribe to receive free email updates: