Pengakuan Sopir Bus Sebelum Kecelakaan Subang Terjadi, Ternyata Ini Penyebabnya,,,

Iklan Google

Direktur Lalu Lintas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Prahoro Tri Wahyono mengatakan penyebab kecelakaan adalah kendala rem.

Dari hasil keterangan sang sopir memang ada kendala remnya. Blong. Kita juga memastikan awal kejadian sampai paska mobil terbalik," ujar Kombes Pol Prahoro Tri Wahyono kepada media.

Sopir bernama Amirudin saat ini sudah dilakukan pemeriksaan. Dari hasil pemeriksaan tersebut, sang sopir mengaku sudah menyampaikan ke pihak manajemen PO (Perusahaan Otobus) bahwa ada masalah di bagian rem.

"Sopir sudah menyampaikan pada saat di Lembang dan mau turun bahwa ada masalah di bus-nya," ujarnya.


Tapi tak direspons oleh manajemen. Terus mekaniknya menyampaikan itu bisa diakali. Ternyata ada kebocoran di selangnya," katanya.

Lebih lanjut, masih pengakuan sang sopir bahwa kendaraan dari berangkat hingga ke Lembang tidak ada masalah.

Namun, saat hendak pulang ia pun mengeluhkan kondisi bus lantaran kondisi jalan yang ditempuh adalah turunan.

"Tidak masalah pas berangkat. Masalahnya ada di Lembang mau balik. Kondisinya dari titik keberangkatan ke lokasi kejadian itu turunan sepanjang dua kilometer," ujarnya.

Atas pengakuan itu, pihak kepolisian akan memanggil pihak manajemen untuk dimintai keterangan. Ia pun enggan berspekulasi apakah unsur pembiaran atau kelalaian dari pihak manajemen.


Sang sopir pun sempat berhenti di sebuah rumah makan untuk mengecek kendaraan. Lebih lanjut, melalui mekanik di manajemen sang sopir yang tidak mempunyai keahlian di bidang mesin, hanya disarankan untuk mengakali masalah tersebut.

Saat ini, status sang sopir pun sudah ditetapkan tersangka. "Ya nanti kami periksa semuanya siapa saja kemungkinan jadi tersangka. Sopir sudah dimintai keterangan dan statusnya tersangka.

Kami mendalami lagi semua pihak, termasuk manajemen dan pihak lainnya yang terlibat," ucapnya.
Sumber : tribunnews.com

1 2 3
BERITA TERBARU : Cerita Pilu ‘Yulianti’ Saat Memandikan 26 Jenazah Wanita Kecelakaan Subang
loading...
Iklan Google

Subscribe to receive free email updates: