Sukmi TKW Arab Saudi 22 Tahun Disekap Dan Tak Di Gaji, Telah Kembali Ke Tanah Air : VIRAL WARUNG TKI

Iklan Google

Sukmi, TKW Arab Saudi asal Desa Mekarsari Kec Maja, Lebak, Banten, pulang ke Indonesia setelah 22 tahun disekap dan tak pernah digaji di Arab Saudi.
Selama bekerja di Arab, Sukmi mengaku tak pernah digaji dan hidupnya sengsara.
Ia baru bisa pulang setelah Kedutaan Besar RI di Arab Saudi mengetahui keberadaan Sukmi dan menginformasikan kepada Keluarga.


Sukmi pulang ke kampung halamannya dalam kondisi tidak sehat, dan menurut keluarganya ia mendapatkan perlakuan yang tidak sepantasnya oleh majikan.

Ia jarang makan, dan saat sakit juga dibiarkan oleh majikan dan hidupnya disekap, kini Sukmi hanya terlihat diam dan dengan raut wajah ketakutan jika melihat orang tak dikenal.

Saat pulang Sukmi hanya membawa uang sebesar 130 Riyal atau sebesar Rp. 150.000, uang tersebut dikumpulkan Sukmi untuk bisa kabur dan melarikan diri, Sebelum KBRI mengetahui dan memberikan bantuan kepada Sukmi.


Menurut Suleman adik Sukmi “mungkin selama disana ia tidak mendapatkan gaji setiap bulannya sampai keadaannya seperti ini”.

Keluarga meminta pertanggungjawaban orang yang mepekerjakan Sukmi, dan Sukmi baru bisa pulang pada 15 Juli 2017.
VIRAL WARUNG TKI > Sumber : cnnindonesia.com

1 2 3
BERITA TERHEBOH : Viral – Video Baru Silvia Agustina Ngamuk Setelah Kondisi Rumahnya Di Ketahui Netizen : VIRAL WARUNG TKI
loading...
Iklan Google

Subscribe to receive free email updates: