VIRAL – NUR HASANAH TKW Hongkong Pulanglah,,, Ayahmu MBAH SAMANI Mencarimu, Sudah 10 Tahun Kamu Tidak Ada Kabar

Iklan Google


Mbah Samani bercerita tentang bagaimana awalnya Nur Hasanah yang awalnya bekerja di sebuah retail di kawasan Surakarta, mengutarakan niatnya untuk merantau ke Hong Kong pada Samani ayahnya.

Nur Hasanah kelahiran 16 Mei 1984. Warga Desa Karangrejo Kecamatan Tawangmangu Kabupaten Karanganyar ini sudah 10 Tahun di Hongkong tidak ada kabarnya sama sekali.

Dua tahun pertama Nur Hasanah bekerja di Hong Kong yaitu antara tahun 2005 hingga 2007, komunikasi berjalan dengan lancar. “Setiap bulan saya dikirimi uang, itu sampai sekarang masih utuh di tabungan BRI” aku Samani.

Namun, memasuki tahun 2008 hingga sekarang, Nur Hasanah sudah tidak ada kabarnya lagi.


“Saya tidak mengijinkan, sebab saya trauma dengan nasib istri saya” tutur Samani.
Nur yang didampingi PL nya waktu itu menjelaskan dan meyakinkan bahwa Hong Kong berbada dengan Arab Saudi.

Tingkat keamanan, perlindungan hingga kebebasannya jika dibandingkan dengan Arab Saudi, bertolak belakang. akhirnya Samani mengijinkan.

“Tapi ojo suwe,suwe ya nduk, kamu anak satu-satunya, generasi penerus bapak ya  hanya dari kamu nantinya, begitu pesan saya pada Nur dulu” terangnya.

Mbah Samani berpesan :
Dateng Sinten kemawon ingkang mangertos sisik mellik anak kawulo, (ARTI : “Kepada siapa saja yang mengetahui keberadaan Anaka Saya”) saya minta dengan kerendahan hati, tolong bantu saya menemukan anak saya satu-satunya.

Saya yang sudah tua dirumah sebatangkara, sebab anak saya tidak juga ada kabarnya” pungkas kakek yang kini telah berusia 72 tahun ini.

“Sing kulo arep arep niku kaba keslametane, (ARTI : “ Yang saya angan angan itu kabar keselamatan dia”) Saya tidak berharap kiriman uang, buat apa tho, wong saya sudah tua, hidup seorang diri, bisa makan dari hasil mencangkul di kebun dan sawah.

Dengan dibantu oleh keponakannya, beberapa kali mbah Samani berihtiyar, mencari jejak hilangnya Nur Hasanah. Namun hingga saat berita ini diiturunkan, jejak Nur Hasanah belum juga ditemukan.

“Pokoke nggeh kadhos sing wonten poto niki, (ARTI  : Pokoknya ya seperti yang di foto ini) Kata keponakan saya bisa saja tidak ditemukan jejaknya karena datanya diganti PT yang memberangkatkan” tuturnya.

VIRAL WARUNG TKI > Sumber : apakabaronline.com

1 2 3
BERITA TERHEBOH : Viral - VIDEO TKW Hongkong Ini Tubuhnya Di Dorong Petugas Bandara Saat Oleh-Olehnya TEMPE Dipermasalahkan : VIRAL WARUNG TKI
loading...
Iklan Google

Subscribe to receive free email updates: